Sabtu, 25 Agustus 2012

ALASANKU MEMILIHMU

Saat aku meminangmu engkau tanyakan "mengapa engkau memilihku?" | waktu itu kujawab "aku tak ketahui, mengapa aku memilihmu" Aku ketahui sedikit hal tentangmu, namun yang kuketahui sudah cukup | bahkan ketahui ketaatanmu pada Allah, itu jauh dari cukup engkau sampaikan hidup kita berbeda, masa lalu kita berbeda | tiada masalah bagiku, engkau hidup dimasa kini, kupilih untuk masa depan Kau jawab lagi bahwa rumahmu setengahnya masih dari tanah | kubilang aku tak peduli karena cinta karena Allah tak pandang ranah Pengorbananmu dalam dakwah telah jamin ketaatanmu pada suamimu kelak | kajianmu akan Al-Qur'an menjamin nasihatmu pada suamimu nanti Karena aku mencari bukan hanya istri | namun ibu dari anak-anak Tak perlu aku memegang tanganmu untuk ketahui kadar cintamu | tilawah Al-Qur'an dendangkan jawabanmu Tak penting berdua-duaan berteman syaitan saat khalwat untuk ketahui setiamu | tahajjudmu engkau jadikan jawabanmu Khawatirku kau jawab dengan istiqamah dalam menutup aurat | ketakutanku kau sirnakan dengan selaksa taat Kita kalahkan syaitan dengan nikah | kita undang malaikat pencatat amal mulia setelah akad Saat setiap gurau adalah sedekah, dan setiap cumbu-rayu adalah ibadah | mencandaimu berbuah surga, merindumu berarti pahala Setelah menikah, baru aku tau apa beda cinta dan nafsu | karena cinta adalah menikah, selainnya nafsu Engkau ajarkan lagi cinta dengan bertaruh nyawa lahirkan 3 buah hati | sekarang terang bagiku cinta dan nafsu Bersamamu adalah pelajaran sepanjang masa | yang mungkin berakhir bila salah satu dari kita berpulang kepada-Nya Sekarang aku tahu alasan aku memilihmu | "sebenarnya engkau tak menyisakan pilihan bagi hatiku kecuali memilihmu!"

Tidak ada komentar: